logo mahkamah agung website ramah difable
Direktori Berita

OPENING MEETING AUDIT INTERNAL DAN CLOSING MEETING DI PENGADILAN NEGERI TANJUNG BALAI

23Mei 17

Posted in Berita
Written by Umayya Audina

656 Hits

TANJUNGBALAI – HUMAS/IT, Hari Rabu tanggal, 17 Mei 2017 tepat pukul 08.00 WIB rombongan Hakim Tinggi Pengawas Pengadilan Tinggi Medan, tiba di kantor Pengadilan Negeri Tanjung Balai untuk melakukan pengawasan . Setibanya di Pengadilan Negeri Tanjung Balai Tim Pengawas langsung berkeliling gedung untuk meninjau keadaan Pengadilan Negeri Tanjung Balai

Tepat pukul 09.00 WIB tim memasuki ruang sidang utama diikuti seluruh hakim, pegawai dan Honorer Pengadilan Negeri Tanjung Balai. Acara diawali dengan dilakukannya Opening Meeting Audit Internal yang dipimpin oleh Bapak Arifin Rusli Hutagaol,SH.MH, Bapak Perdana Ginting,SH., Bapak H.Ade Komarudin,SH.M.Hum serta didampingi oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Balai Ibu Ulina Marbun,S.H.,M.H selaku tuan rumah, turut serta dalam rombongan Hakim Tinggi Pengawasan PT Medan yaitu Bapak Ilham Purba,S.H.,M.H, Bapak T. Jansen,ST.,MT, Bapak Faisal Marwi,S.Kom dan Bapak Timan Keliat,SH

Opening meeting ini dilanjutkan dengan pemeriksaan akreditasi untuk melihat kesiapan Pengadilan Negeri Tanjung Balai  dalam mengikuti surveillance yang akan dilakukan oleh TAPM BADILUM dalam rangka  akreditasi penjaminan mutu. Opening meeting tersebut dilanjutkan dengan kegiatan pemeriksaan disetiap bagian. Setelah selesai Opening Meeting Audit Internal Tim melakukan Evaluasi segala kegiatan masing-masing bidang dan Peninjauan  fasilitas Kantor dalam memberikan pelayanan publik kepada pencari keadilan.

Pada hari Kamis,18 Mei 2017, Hakim Tinggi Pengawas PT Medan melanjutkan kembali pemeriksaan rutin disetiap bagian, Setelah pemeriksaan selesai. Acara diakhiri dengan Closing Meeting Audit Internal dengan memaparkan kekurangan dan point-point yang masih belum bisa terpenuhi oleh Pengadilan Negeri Tanjung Balai, selain itu Tim juga memberikan masukan untuk memenuhi kriteria dan persyaratan dari Akreditasi tersebut. Acara ditutup dengan menyerahkan hasil temuan pengawasan Tim kepada Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Balai agar sesegera mungkin  dapat diperbaiki.

 

 

Terima kasih atas kedatangan Bapak Hakim Pengawas Pengadilan Tinggi Medan, dengan Penilaian, Kritik, Peninjauan dan Sarannya itu menjadi Motivasi dan Pondasi kami dengan harapan Pengadilan Negeri Tanjung Balai bisa menjadi lebih baik dan secepatnya terakreditasi oleh Tim TAPM BADILUM.

(dok.humas/IT)